August 10, 2015

Survey: Kepemilikan Rekening Bank

Advertisement

Jadi begini bray… ceritanya saya ingin tahu  berapa  banyak rekening tabungan di bank yang di miliki masing-masing netizen Indonesia . Mungkin ini terlalu kepo kali ya, gapapa sih kalo ada yang bilang  kepo  juga hehe…

Kalo saya tanya terbuka mungkin akan sulit dapat jawaban dari teman-teman, saya bisa ngerti  akan hal itu.

Nah,  kali ini saya buat sebuah survey  online.  Tujuannya untuk mengetahui kecenderungan masing-masing individu akan kepemilikian  rekening  bank.

Dengan survey ini juga diharap akan didapat data yang bisa dijadikan semacam gambaran mengenai kecenderungan kepemilikian akun bank berdasar demografi, gender,  usia, pendapatan dan lainnya.

Gambaran itu nanti  akan jadi  wawasan kita, bahkan  mungkin saja bisa jadi semacam acuan bagi  semua sebelum membuka rekening di bank.

Untuk itu  saya mengajak teman-teman netizen untuk mengisi  kuesioner yang telah saya siapkan.  Tidak ada jawaban benar dan salah dalam kuesioner.  Yang diperlukan cuma menjawab dengan sebenarnya, sehingga data yang didapat adalah valid.

Untuk menjaga kerahasian identitas, harap dipastikan  tidak menulis nama asli atau nama yang mudah di kenali. Dengan begitu saya selaku penyelenggara tidak akan mengetahui  siapa yang telah menjawab kuesioner tersebut.

Pada kuesioner ada pertanyaan soal pendapatan perbulan. Saya tahu ini masalah sensitif, untuk itu jika teman-teman tidak mau menyebutkan juga ga masalah, nanti pilih opsi "Saya tidak ingin menjawab"

Survey dimulai  sejak posting ini dibuat sampai dengan tanggal 10 september 2015. Hasil survey akan di publikasikan secara kuantitatif di blog ini pada tanggal 20 september 2015 (kalo tanggal publikasi  nanti ngaret  mohon maaf ya, tergantung mood ngolah data nya hehe…)

update:
Survey di perpanjang sampai 10 oktober 2015.
Alasan: sampai 9 september 2015 belum didapat jumlah responden yg cukup.

Sekali lagi, mohon kesediaanya teman-teman menjawab kuesioner dibawah ini.  Harapan saya survey ini dapat menjangkau berbagai latar belakang  netizen di seluruh Indonesia. .

Demikian, selamat mengikuti….
---------- update 30 oktober 2015 survey di tutup... lagi di bikin laporan

Posted by:

6 komentar:

  1. wkwkwk malah ga sengaja keisi pake nama asli gara2 udah setingan form auto field name di hape.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan gugat saya ya mas wkwkwk....

      hari pertama survey yg partisipasi baru sedikit.

      orang sumatra kalimantan dan kawasan timur mohon masuk....

      Delete
  2. klo bisa tambahkan alasan
    1. mengapa anda memilih bank tersebut menjadi Bank utama saya*( bank tempat menyimpan dana paling besar atau bank paling favorit )
    2. apa alasan anda memiliki lebih dari 1 rekening

    ReplyDelete
    Replies
    1. good banget nih bro, sy pengen tambahin tp khawatir ngerubah laporan kolom yg udah ada, takut ngolah datanya ribet gitu hehe

      tapi sy eksekusi aja deh, mumpung belum bnyk yg ikut

      Delete
  3. nunggu ulasan berikutnya nih, kira kapan munculnye hehe, gak sabar ni hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen nulis simple ib seperti yg agan saranin itu, tp kalo udah di dengan meja males banget mikir nya hehe...

      Delete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum